Thursday 1 November 2012

SETITIK KEBAJIKAN

Taukah kalian siapa Aku
Kenalkah pada Aku?
Aku kecil tersirat
Aku mungil terhenyap
Tiada satupun mata telanjang mampu melihat

Sering Aku...
Terpendar diseluruh penjuru
Mungkin jua Kalian sering mendengar tentangku
Carbon Dioksida panggilanku

Seluruh penjuru dunia mengenalku
Sebagai sumber keburukan
Kebahayaan
Kejelekan
Yang menjadikan kesengsaraan dan kerusakan

Memang buruk itulah kebiasaanku
Akupun menyesal
Kenapa Aku tercipta sebagi CO2
Spesialis mengadakan kerusakan-pencemaran
Semua jadi hancur tercemar
karena keberadaanku

Ozonpun tak kuasa menahan gerombolan kami
Lama hingga lama dunia akan hancur betebaran
Kini Aku merasa lega dan berjasa
Aku telah menemukan sebuah tempat singgasana
Sehingga Aku memastikan
Tuk melakukan setitik kebajikan

Terimakasih wahai makhluk berambut daun
Engkau satu-satunya pengguna jasa kebajikanku
Engkau yang telah menguraikanku
Menjadi tenaga bagi fotosintesismu
Dan glukosa lah yang telah kau buat dari uraian ku
sebagai kekuatan Engkau tumbuh

Kubersyukur pada Tuhan
Engkau telah memberi kesempatan
Tuk beramal kebajikan
Walau setitik.

(Ahmad solihin) 

No comments:

Post a Comment